Kamar Toeti Heraty

Your Reservation
Check In
Nights
Check Out
Rooms
Room 1
Adults
Children

Kamar Toeti Heraty

Start FromRp 210,000.00 / Night
Diskon 30%Menginap 30 hari 29 malam
Diskon 40%semua buku dari penerbit Komunitas Bambu
Diskon 20%Menginap 7 hari 6 malam

Toeti Heraty penyair, filsuf dan cendekiawan—meraih gelar doktor filsafat dari Universitas Leiden di Belanda pada 1974. Setelah mengajar di fakultas psikologi Universitas Padjajaran, ia ikut mendirikan Departemen Filsafat di Universitas Indonesia, Jakarta. Selama masa jabatannya di universitas, ia menjadi ketua Departemen Filsafat dan Ketua Program Pascasarjana Kajian Filsafat.

Toeti Heraty baru diakui sebagai penyair pada 1970-an, walaupun sebenarnya ia sudah mulai menulis sejak 10 tahun sebelumnya. Latarbelakang psikologi dan filsafat terlihat jelas dalam puisinya, begitu pula dengan posisinya sebagai perempuan dalam kebudayaan yang didominasi laki-laki. Banyak puisinya yang menyuarakan perjuangan emosional dan kekecewaan perempuan. Puisi-puisinya jelas menunjukkan pengaruh feminisme, walaupun tidak selalu secara langsung menentang patriarki. Diam-diam Toeti selalu mempertanyakan keterlibatan dunia yang membuat perempuan harus menekan perasaannya.

Feminisme yang digadang-gadang Toeti Heraty tidak hanya terbatas pada puisinya, tetapi ia juga diakui sebagai salahsatu generasi pertama feminis Indonesia yang mampu mendiskusikan isu-isu feminisme secara konseptual. Ia terus menulis mengenai isu-isu yang berkaitan dengan perempuan dan selalu menentang, mengkritik dan mempertanyakan norma budaya yang meminggirkan kaum perempuan.

error: Content is protected !!